Ngopi Sore di Kofinary Espresso Bar Tembalang


Sore hari memang menjadi waktu terbaik untuk ngopi-ngopi cakep selain pagi. Karena pagi merupakan waktunya orang-orang sedang produktif untuk bekerja maupun belajar, sore menjadi jawaban yang paling tepat. Ditambah lagi dengan banyaknya kedai kopi di Semarang yang memiliki keunikan, entah dari rasa maupun desain interiornya yang menarik. Hal tersebut tentu menarik banyak sekali perhatian muda-mudi yang gemar ngopi untuk datang. Apalagi cahaya di sore hari itu sangat mendukung kegiatan fotografi karena cahayanya lembut dan dapat menghasilkan foto-foto ciamik.

Sore itu saya berkeinginan untuk mengunjungi sebuah tempat yang nyaman untuk sekadar menikmati hari dengan menyesap secangkir kopi. Namun, saya bingung akan pergi ke mana. Setelah berselancar di Instagram, saya akhirnya menemukan sebuah kedai dengan desain yang menarik perhatian saya. Namanya adalah Kofinary. Sebenarnya saya sudah mengetahui kedai kopi ini sejak lama, yang saya ingat hanya kedai yang ada di Jl. Dr. Cipto, Semarang, dan saya lupa kalau sekarang Kofinary membuka cabang yang berada di Tembalang. Ternyata interiornya cukup memiliki konsep yang berbeda jika dibandingkan dengan kedai pertamanya.

Lokasi Kofinary Tembalang ini cukup mudah untuk dicari. Kalau kalian para pembaca memang berasal dari Semarang, tak perlu usaha banyak untuk menemukan lokasinya, cukup strategis dan berdekatan dengan sebuah kampus negeri. Tahu Jendela Coffee Brewers? Anak Panah Coffee? Nah, Kofinary berada satu deret dengan kedai kopi yang saya sebutkan tadi. Jika tidak tahu, kalian bisa mencarinya di aplikasi maps. Pokoknya mudah.


Smoking Area
Kali ini saya sedang tidak ingin memesan iced coffee, melainkan yang hot. Saya memesan Hot Cappuccino, Hot Caffe Latte, Chicken Matah, dan Sweedish Meatball. Masing-masing harganya adalah IDR 29.000, 27.000, 27.000, dan 22.000. (Urutan sesuai dengan menu yang saya sebutkan). Harga belum termasuk pajak ya. Jadi, silakan jumlah saja harganya dan ditambah pajak 10%.

Chicken Matah
Sweedish Meatball
Caffe Latte

Menurut saya, harga menu di sini tidak terlalu mahal. Apalagi jika kita terbiasa mampir ke kedai kopi ketika ingin nongkrong. Bisa dibilang harganya sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan kedai kopi yang lain. Ya, walaupun memang ada yang menjual menu makanan maupun minumannya dengan harga yang jauh lebih murah. Namun, saya rasa interior kedai menjadi salah satu hal yang bisa "dijual" supaya menarik perhatian para pencinta kopi.


Jika dinilai dari rasa kopi, makanan, dan pengalaman menikmati interior menarik dari kedai ini menurut saya Kofinary patut dipertimbangkan untuk dikunjungi. Jadi, bagaimana? Apakah menurut kalian Kofinary Espresso Bar Tembalang menarik perhatian kalian?



Salam hangat,
Angga Tannaya

0 Response to "Ngopi Sore di Kofinary Espresso Bar Tembalang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel