Menikmati Pemandangan Kota Semarang Dari Ketinggian





Apa yang kalian pikirkan ketika pergi ke sebuah kota metropolitan dan berencana untuk mencari tempat wisata? Kesusahan? Atau bahkan potensi wisatanya dibilang kecil? Saya juga berpikir demikian. Kota-kota yang menjadi tempat orang-orang merantau biasanya memang selalu tujuannya adalah kota-kota besar yang rata-rata jika kita ingin sejenak menyegarkan pikiran dengan menikmati pesona alam, kita harus mengorbankan waktu untuk berkunjung ke kota-kota tetangganya. Hal itu memang pantas saja terjadi karena rata-rata kota-kota metropolitan sangat jauh lokasinya dari sebuah tempat wisata yang daya tariknya luar biasa. Namun, hal itu bukanlah salah satu alasan kita untuk terus mengeluh terhadap keadaan karena sehari-hari kita hanya melihat gedung-gedung tinggi yang membosankan.

Jika kita sadar dengan lingkungan sekitar, sebenarnya banyak hal yang bisa kita telusuri untuk sejenak meredakan diri dari kerasnya hiruk-pikuk perkotaan. Mencoba menciptakan kesempatan untuk menikmati megahnya sebuah kota besar dari sisi yang lain. Misalnya, menikmati matahari tenggelam dengan view gedung-gedung tinggi dari atas bukit. Atau menyaksikan betapa luasnya kota tersebut jika dilihat dari sebuah menara yang tinggi. Saya rasa, hal tersebut bisa digunakan untuk variasi kalian dalam menjalani rutinitas di kota besar.

Kali ini, saya tidak sengaja menyadari akan sebuah tempat yang mungkin bisa saya telusuri untuk menikmati kota Semarang dari atas bukit. Dari kejauhan tampak ada sebuah pohon beringin besar di atas sebuah bukit jika saya memandang dari arah jalan menuju Java Mall Semarang. Suatu ketika, teman kuliah saya mengunggah sebuah Story di media sosial yang memperlihatkan view Kota Semarang dari atas bukit. Karena penasaran, saya coba bertanya, apakah betul tempat itu merupakan tempat yang sama dengan lokasi yang saya lihat dari kejauhan itu. Setelah konfirmasi, ternyata benar sekali.Ternyata tempat itu sudah sering sekali dia kunjungi semasa SMA dulu sebagai tempat nongkrong, karena kebetulan teman saya sekolah di Semarang, jadi pantas saja dia bisa tahu tempat tersembunyi seperti itu.

Setelah bertanya perihal lokasi yang ternyata cukup memusingkan karena terdapat di tengah perkampungan warga, keesokan harinya saya bergegas untuk menuju lokasi tersebut pada pagi hari dengan tujuan bisa menyaksikan kabut-kabut tipis yang menyelimuti kota jika saya beruntung. Dengan bekal petunjuk teman saya, saya memberanikan diri untuk tancap gas saja, jika bingung ya tinggal tanya warga sekitar. Lokasinya berada di sekitar daerah Candisari. Pokoknya ikuti saja jalan utama yang menuntun kalian menuju Java Mall jika dari arah Jl. Raya Semarang-Surakarta. Patokannya adalah tikungan setelah Eden International Daily Food, kalian lihat ke arah kanan dan cari gapura berwarna hijau besar bertuliskan Candisari (kalau tidak salah), kemudian masuklah ke gapura itu. Setelah masuk, belok ke kiri pada gang pertama. Lurus saja mengikuti jalan, maka kalian akan menemukan tempat keren yang saya maksud.

Lingkaran merah merupakan lokasi gapura hijau yang dimaksud
Tempat ini merupakan jalan kampung. Jadi, pastikan kalian tidak mengganggu laju kendaraan di sana karena tempat itu bukanlah sebuah tempat wisata yang sudah benar-benar dipersiapkan, melainkan sebuah jalan utama di kampung tersebut.



Bagaimana? Keren, kan? Tempat ini sangat cocok dikunjungi ketika sedang gabut, lho. Supaya kegiatan yang “itu-itu” saja di kota besar tidak terlalu terasa membosankan. Tetap ingat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan yang kita kunjungi. Sekecil apapun sampah yang kalian hasilkan, pastikan selalu kalian bawa terlebih dahulu kemudian buang pada tempat yang semestinya.

Salam hangat,
Angga Tannaya

0 Response to "Menikmati Pemandangan Kota Semarang Dari Ketinggian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel