OYO De'Balcon Accomodation: Penginapan Dekat Bandara Ngurah Rai


Apakah Anda merupakan seseorang yang sering berkelana dan menjadikan penginapan sebagai salah satu faktor terpenting dalam suksesnya perjalanan? Jika iya, maka kita sama. Hehehe. Saya senang sekali bepergian dan kadangkala dalam beberapa situasi saya diharuskan untuk berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh. Entah karena dana sudah mepet, maupun jaraknya yang tanggung jika harus mencari transportasi. Oleh karenanya badan dan kaki pun rasanya butuh tempat ternyaman untuk diistirahatkan. Maka dari itu hotel maupun penginapan lainnya perlu diperhitungkan ketika sedang berkelana.

Seperti halnya ketika saya sedang perjalanan pulang dari Nusa Tenggara Timur menuju Jawa, dan saya ingin transit terlebih dahulu di Bali. Setelah 2 bulan bergelut dengan slogan “Traveler Minim Dana”, akhirnya untuk pertama kali saya naik pesawat juga! Yeaaayyy, salah satu bucketlist saya akhirnya bisa dicoret. Hahaha

Berangkat dari Bandar Udara Komodo dan mendarat di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali. Rencananya saya dan beberapa kawan akan menginap satu malam di Bali. Karena dana sudah mulai menipis, mau-tidak mau akhirnya saya harus mencari penginapan semurah mungkin dengan kamar senyaman mungkin. Ngomong-ngomong, saya dapat dengan mudah tidur di mana saja, namun dalam beberapa kasus saya ingin pula menikmati kamar yang nyaman. Setelah sebelumnya sudah melakukan riset, ketemulah satu nama penginapan yang saya rasa cocok dengan kebutuhan. 



Penginapan ini bernama OYO De’balcon Accomodation. Jarak untuk sampai penginapan ini tidak terlalu jauh dari Bandara Ngurah Rai, sekitar 1.7km. Untuk ukuran saya jarak segitu tidaklah jauh, jadi daripada mengeluarkan uang lagi untuk memesan taksi, lebih baik jalan kaki saja sekaligus olahraga. Setelah jalan kaki, ternyata memang tidak jauh, menurut saya cenderung dekat. Ditambah lagi lokasinya berada pada area Bandara Ngurah Rai dan kita tidak perlu pergi ke pusat kota terlebih dahulu.

Penginapan ini berbentuk seperti halnya indekos yang biasa ada di Jawa. Pertama kali datang, kita langsung bisa melihat kamar-kamar berjejer berbentuk letter U dan memiliki 2 tingkat. Saat ini saya memesan kamar yang ada di bawah. Karena posisinya saya tidak sendirian, maka satu kamar diisi beberapa orang. Otomatis pengeluaran pun bisa sedikit ditekan. Hehehe


Kamar dan bed bersih dengan tipe King bed alias ukuran besar dan hanya 1 ranjang saja. Terdapat TV besar, dan AC. Sepertinya, zaman sekarang ini AC merupakan salah satu faktor terpenting dalam proses memilih penginapan. Kamar mandi pun bersih dan cukup besar, tersedia shower dan WC duduk. Sayangnya menginap di sini tidak disediakan sarapan, walhasil saya harus memesan makanan ekstra melalui jasa ojek online. Tetapi, hal tersebut bukanlah sesuatu yang terlalu berarti menurut saya pribadi. Karena bersih dan kenyamanan merupakan sesuatu yang lebih penting.





Oh ya, kali ini saya memesan kamar menggunakan aplikasi Traveloka. Harga per malam ketika itu adalah kurang lebih 90rban. Harga tentu akan berubah-ubah bergantung pada tanggal maupun musim liburan. Biasanya harga akan cenderung lebih mahal jika berdekatan dengan hari-hari raya atau perayaan lain. Terakhir kali saya cek kembali ternyata hanya berkisar 100rb lebih sedikit. Tetap murah, kan? Lokasi cukup strategis dan harganya sangat bersahabat.

Jadi, menurut saya penginapan ini dapat kalian jadikan referensi menginap karena lokasi dan harganya yang bersahabat. Apalagi jika tujuan kalian di Bali hanyalah sekadar transit saja dalam waktu yang singkat. Selamat berkelana! Semoga kita berpapasan.

Salam hangat,
Angga Tannaya

2 Responses to "OYO De'Balcon Accomodation: Penginapan Dekat Bandara Ngurah Rai"

  1. OYO memang ramah untuk backpacker ya :D kerennnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Apalagi hanya untuk transit, sudah paling cocok pokoknya. Haha

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel